6 Pulau di Jerman Yang Cantik dan Patut Dikunjungi – Pulau di Jerman adalah tempat yang paling diremehkan di negara itu. Dengan garis pantai di sepanjang Laut Utara dan Laut Baltik, tujuan lepas pantai ini adalah kesempatan untuk melihat negara dari sudut pandang yang berbeda dan menjelajahi beberapa lanskapnya yang paling murni dan memikat. Jika Anda mencari perairan yang tenang dan suasana yang sejuk, pergilah ke pulau-pulau di Laut Baltik.

Jika Anda mencari medan yang lebih liar dengan angin laut yang sejuk dan ombak yang menerjang, pergilah ke pulau-pulau di Laut Utara. Jerman bahkan memiliki sebuah pulau di danau Bavaria, Lindau, yang terlihat seperti kota buku cerita. Kami akan membantu Anda membuat keputusan dengan panduan ke enam pulau Jerman yang menakjubkan yang layak untuk dicoba. http://www.realworldevaluation.org/

6 Pulau di Jerman Yang Cantik dan Patut Dikunjungi

1. Rugen

Pulau terbesar di negara itu, Rügen juga merupakan pulau Jerman yang paling terkenal. Dalam beberapa tahun terakhir, tujuan Laut Baltik ini telah menjadi tempat liburan yang populer karena kedekatannya dengan Berlin. Hanya dalam tiga atau empat jam dari ibu kota, Anda dapat bersantai di salah satu dari banyak kota resor tepi laut di pulau itu. Menjelajahi lanskap pulau yang datar dan mengesankan dapat dengan mudah dilakukan dengan bersepeda atau berjalan kaki melalui jalur pohon yang menghubungkan resor abad ke-19 yang elegan di pulau ini dengan pelabuhan tepi laut dan pantai berpasir putih. http://www.realworldevaluation.org/

Taman Nasional Jasmund, taman nasional terkecil di seluruh Jerman, berada di Rügen. Di sana Anda dapat mendaki melalui hutan beech yang dilindungi UNESCO menuju Königsstuhl, atau kursi Raja yang terkenal, yang merupakan bagian paling megah dari tebing kapur putih pulau itu. Untuk pemandangan tebing terbaik, ikuti tur perahu di sekitar semenanjung. Hanya beberapa mil ke utara, Tanjung Arkona juga patut dikunjungi — Anda tidak hanya dapat memasuki bekas bunker komando angkatan laut era Perang Dingin di sana, tetapi juga memberikan pemandangan seluruh pulau yang mengesankan.

Rügen juga merupakan rumah bagi Prora, resor tepi laut besar yang dibangun Nazi pada akhir 1930-an sebagai bagian dari program Kraft durch Freude (Kekuatan melalui Kegembiraan). Terletak di teluk terindah di pulau itu, Prorer Wiek, kompleks ini terdiri dari delapan bangunan besar dan identik yang membentang hampir tiga mil di bawah pantai. Pada puncaknya, 20.000 orang dimaksudkan untuk menghabiskan liburan mereka di sana secara bersamaan, mewujudkan etos bahwa setiap orang Jerman yang bekerja layak mendapatkan hari di pantai.

Saat ini beberapa ruangan digunakan sebagai ruang galeri sementara bagian lain menampung sebuah museum kecil yang menjelaskan sejarah situs tersebut. Bangunan ini juga merupakan rumah bagi hostel pemuda terbesar di Jerman dan, setelah perdebatan sengit di Jerman, sebagian besar bangunan telah atau sedang diubah menjadi kondominium dan hotel mewah.

Jika Anda berkendara dari daratan Jerman, Anda dapat mencapai pulau melalui jembatan bebas pulsa Rügenbrücke atau Rügendamm melintasi saluran Strelasund dari Stralsund. Dengan kereta api atau bus, Anda dapat memperoleh koneksi langsung dari hampir semua kota terdekat menggunakan kereta InterCity atau FlixBus.

Begitu tiba di pulau, Anda dapat naik lokomotif uap nostalgia, yang diberi nama Rasender Roland (Racing Roland), yang berfungsi sebagai bagian dari sistem transportasi umum pulau itu. Racing Roland beroperasi setiap dua jam (setiap hari) antara kota kecil Putbus dan Göhren, berhenti di Binz, Sellin, dan Baabe dalam perjalanan. Penggemar kereta api bahkan dapat naik taksi masinis untuk menyaksikan pekerjaan masinis dan juru api saat kereta melaju melintasi pulau di jalur relnya yang sempit.

2. Sylt

Sylt adalah pulau Frisia Timur terbesar di Jerman, terletak di Laut Utara, dan merupakan rumah bagi lebih dari 25 mil pantai berpasir putih. Dimulai dengan tanda-tanda pertama musim semi, hampir 12.000 kursi pantai (atau strandkörbe ) muncul di pantai dan tetap di sana sampai musim gugur. Dengan sedikit biaya, Anda dapat menyewa sendiri keranjang pantai setiap hari atau setiap minggu dan memiliki oasis pribadi untuk bersantai. Di Sylt, ada pantai untuk semua orang, mulai dari mereka yang mencari tempat yang tenang, pemilik anjing, dan peselancar hingga orang-orang yang ingin melepaskan pakaian renang dan berjemur di antara mereka yang berpikiran sama.

Pulau ini sangat beragam. Di barat, Anda akan menemukan ombak yang kasar sementara di timur Anda akan menemukan Laut Wadden yang tenang dengan dataran pasang surutnya. Di antaranya, terdapat hamparan luas bukit pasir yang belum terjamah dan tanggul hijau dengan bunga liar yang bermekaran di musim semi dan musim panas. Pulau ini memiliki 12 desa, masing-masing dengan karakter yang berbeda.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di pulau ini — berlayar, berselancar, menunggang kuda, bersepeda — tetapi yang tidak ingin Anda lewatkan adalah kesempatan untuk menyaksikan olahraga Sylt sendiri: Ring Riding. Aktivitas aneh itu terdiri dari seorang penunggang kuda yang dipersenjatai dengan tombak yang mengendarai dengan kecepatan penuh menuju cincin kuningan yang berdiameter hampir tidak lebih dari setengah inci. Menembak cincin memberi Anda sorak-sorai tetapi juga beberapa poin untuk mendapatkan gelar Raja atau Ratu Berkendara Cincin. Hadiri pertandingan antara Mei dan Agustus di ujung timur pulau.

Salah satu dari banyak spesialisasi pulau ini adalah tiram. Makanan lezat ini datang langsung dari Dittmeyer, satu-satunya peternakan tiram di Jerman, yang terletak di area seluas 74 hektar di dataran lumpur Laut Wadden di lepas pantai desa List. Anda bahkan dapat memasangkan makanan laut lokal dengan segelas anggur pulau, 55° Nord. Tanaman merambat pertama ditanam di Sylt pada tahun 2009, menciptakan kebun anggur paling utara di Jerman.

Anda dapat dengan mudah mencapai Sylt dengan pesawat, kereta api, atau perahu. Penerbangan internasional terhubung dengan maskapai penerbangan domestik untuk perjalanan ke pulau itu, dan Lufthansa menjadwalkan penerbangan reguler ke Sylt dari kota-kota besar Jerman, termasuk Munich, Hamburg, dan Frankfurt. Dengan kereta api, Anda dapat menggunakan salah satu sambungan dari banyak kota di Eropa ke Hamburg dan naik kereta setiap jam ke Sylt.

Bahkan jika Anda ingin membawa mobil Anda ke Sylt, perjalanan terakhir Anda adalah dengan kereta api. Satu-satunya koneksi darat ke pulau itu adalah Hindenburgdamm, jalan lintas sepanjang tujuh mil yang membawa lalu lintas kereta api dari daratan Jerman. Atau, Anda dapat naik Sylt Ferry, yang beroperasi sepanjang tahun dari Havneby ke List. Anda dapat berkendara ke feri dan membawa mobil Anda ke Sylt, atau Anda dapat bepergian sebagai penumpang berjalan.

3. Kebiasan

Pulau Laut Baltik ini mengiklankan dirinya sebagai salah satu tempat di Jerman yang mendapat sinar matahari paling banyak setiap tahun, menjadikannya tempat liburan yang populer bagi orang Jerman dan Polandia. Di bulan-bulan musim panas, bersantai di pantai dapat dengan mudah mengisi hari-hari Anda, tetapi ada juga kalender lengkap acara yang terjadi di pulau itu.

Pada bulan-bulan musim dingin, Anda akan menemukan mandi es dan balapan kereta luncur anjing dalam agenda; di musim semi dan musim panas, pulau ini menyelenggarakan sejumlah festival, yang berfokus pada musik, sastra, dan makanan. Untuk penggemar kebugaran, ada banyak acara bersepeda dan triathlon setiap tahun, yang tidak mengherankan karena ada lebih dari 125 mil jalur bersepeda dan 250 mil jalur hiking di pulau itu.

Apa yang disebut Imperial Spa, trio resor kesehatan di sepanjang pantai yang dulu sering dikunjungi oleh kaisar Jerman Wilhelm II, harus dikunjungi. Ini termasuk Ahlbeck, Heringsdorf, dan Bansin. Anda juga dapat menghabiskan sore dengan berjalan-jalan di kota bersejarah Usedom itu sendiri atau mengunjungi konservatori kupu-kupu terbesar di Eropa di Trassenheide.

Bagi mereka yang ingin melarikan diri dari daerah yang lebih turis, Anda dapat mencari kesunyian di antara hutan lebat, danau berkilau, dan desa-desa nelayan di daerah Achterland pulau. Anda dapat mendaki atau bersepeda melintasi padang rumput yang luas dan lanskap rawa asin, yang menyediakan lingkungan langka bagi sejumlah hewan dan tumbuhan. Destinasi berharga di area ini termasuk desa seniman Benz dengan kabinet seninya, kincir angin Belanda, dan Gereja Feldstein. Desa-desa Mellenthin, Morgenitz, dan Liepe dengan rumah beratap jerami tradisional dan pelabuhan di Kamminke dan Balm juga bermanfaat.

Usedom terhubung dengan baik ke daratan sepanjang tahun. Ada penerbangan langsung dari Dortmund, Dusseldorf, Frankfurt, Stuttgart, dan Zurich ke bandara pulau itu. Anda juga dapat mencapai Usedom dari mana saja di Jerman dengan kereta api. Kereta InterCity dari Hamburg dan Berlin dan kereta regional tiba di stasiun di Stralsund dan Züssow. Dari sini Anda dapat naik kereta penghubung Useomer Bäderbahn, yang akan membawa Anda melintasi jembatan Wolgast di sepanjang pantai ke setiap resor di pulau itu, termasuk kota Świnoujście di Polandia.

4. Juist

Dengan populasi lebih dari 1.500 penduduk, pulau kecil di Laut Utara yang nyaman ini hanya berjarak 4,5 mil dari daratan Jerman dan tempat peristirahatan yang sempurna. Pulau itu sendiri adalah rumah bagi sejumlah keajaiban alam, mulai dari spesies burung langka yang bersarang di sana hingga koloni anjing laut yang dapat ditemukan berjemur di bawah sinar matahari di pantai barat pulau itu. Di antaranya, Anda dapat menemukan bukit pasir tak berujung dan pantai pasir putih untuk dijelajahi.

Saat air pasang telah surut, Anda dapat berjalan di sepanjang dasar laut sejauh bermil-mil di mana Laut Utara dan Laut Wadden bertemu. Namun, pastikan untuk memeriksa waktu pasang sebelum menjelajah atau menjelajahi daerah tersebut dengan pemandu berlisensi. Air pasang cenderung datang dengan cepat dan, jika dibarengi dengan naiknya kabut laut secara tiba-tiba, dapat menimbulkan situasi yang berbahaya.

Jika Anda pergi keluar untuk hari itu — hiking, bersepeda, atau menunggang kuda dan kereta — Domäne Bill di sisi barat pulau adalah tujuan yang sempurna untuk makan. Bekas restoran yang diubah menjadi pertanian ini menyajikan spesialisasi buatan sendiri, termasuk roti putih manis yang lezat dengan kismis dan mentega.

Dengan hanya dua desa kecil di pulau itu, Loog dan Juist adalah tempat sebagian besar atraksi utama dapat ditemukan. Ini termasuk beberapa pusat kesehatan dan spa yang terkenal dengan penggunaan Thalassotherapy. Di pantai selatan pulau, terdapat pilihan bar dan restoran berkaliber tinggi, serta kesempatan untuk menyewa perahu layar atau naik perahu untuk bertamasya ke pulau tetangga Frisia Timur.

Tidak ada mobil di pulau itu, hanya sepeda dan kereta kuda. Pulau itu sendiri hanya memiliki panjang 10 mil dan lebar hanya 0,3 mil di titik tersempitnya, sehingga mudah untuk berkeliling. Ada banyak fasilitas persewaan sepeda di dua desa utama.

Mendapatkan ke Juist seharusnya tidak membuat Anda khawatir. Pulau ini memiliki bandara sendiri dengan FLN-Frisia Luftverkehr yang menawarkan layanan terjadwal antara daratan utama dan pulau-pulau Frisia lainnya. Namun, sebagian besar pengunjung naik feri dari Norddeich di daratan utama ke pulau itu, dengan layanan tiba setiap hari dan memakan waktu lebih dari satu jam sekali jalan.

5. Langeoog

Dengan populasi hanya sedikit lebih besar dari Juist, Langeoog adalah salah satu pulau Frisia Timur Jerman. Terpampang di kartu pos, topi, dan kaos, pulau kecil yang unik ini dengan bangga menganut moto: “Tidak ada hiu, tidak ada mobil.” Bahkan jika mobil diizinkan di pulau itu, Anda tidak memerlukannya — semua yang ada di Langeoog dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Perjalanan ke Langeoog adalah tentang menghabiskan waktu di luar ruangan. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih sepanjang sembilan mil dan medan bukit pasir yang bergelombang, beberapa di antaranya berdiri setinggi 66 kaki. Ada banyak jalur bersepeda dan hiking yang mengarahkan pengunjung mengelilingi seluruh pulau, melewati pantai berpasir, rawa asin, dan lanskap bukit pasir.

Pengendara sepeda dapat dengan mudah melintasi panjang pulau dalam sehari, naik ke titik paling timur pulau untuk menonton anjing laut dan burung dari sudut pandang pondok alam. Restoran dan bar Meierei, juga di ujung timur pulau, menawarkan suasana pedesaan di mana Anda dapat menikmati bir cepat dan beberapa makanan ringan Jerman sebelum dengan santai kembali ke pusat kota.

Di musim panas, ada sejumlah wisata sehari yang dapat Anda atur dari pulau. Ini termasuk kunjungan perahu ke pulau-pulau tetangga atau mengunjungi anjing laut di tepi timur pulau. Anda juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pulau, seperti olahraga air, yoga di pantai, atau bahkan bergabung dengan paduan suara yang bertemu setiap minggu di tengah bukit pasir untuk bernyanyi bersama di bawah bintang-bintang. Di kota, berhenti di Teerose Langeoog akan memberi Anda kesempatan sempurna untuk mencoba upacara minum teh Frisia Timur yang terkenal di kawasan itu.

Seperti pulau-pulau Frisia Timur lainnya, Langeoog memiliki pusat kesehatan thalassotherapy yang besar untuk hari-hari hujan, serta bioskop berukuran ruang tamu kuno jika Anda ingin memperbaiki film Anda saat berlibur.

Untuk tiba di Langeoog, Anda harus mencapai Bensersiel terlebih dahulu. Ini dapat dilakukan dengan mobil, dengan naik kereta ke Esens dan kemudian bus ke Bensersiel, atau tiba langsung di sana dengan FlixBus. Anda kemudian akan membeli Kartu Langeoog, yang memungkinkan Anda mengakses feri yang melakukan perjalanan antara Langeoog dan Bensersiel sekitar lima kali sehari. Perjalanan feri memakan waktu sekitar 35 menit. Setibanya di pulau itu, kereta berwarna pelangi akan membawa pengunjung, dan barang bawaan mereka, dari pelabuhan ke jantung kota dalam waktu lima hingga 10 menit.

6. Heligoland

Heligoland terletak sekitar 40 mil dari daratan dan merupakan satu-satunya pulau Jerman di laut lepas. Pulau ini sebenarnya terdiri dari dua bagian: satu dihuni, yang lain hanya rumah bagi gundukan batu pasir yang ikonik. Kedua pulau itu terhubung hingga tahun 1720 ketika mereka terputus oleh badai laut yang hebat.

Pulau itu sendiri memiliki masa lalu yang menarik. Selama bertahun-tahun, itu berpindah tangan antara Denmark, Inggris, dan Jerman. Ini berfungsi sebagai pangkalan angkatan laut Jerman yang strategis untuk kedua Perang Dunia dan dibom selama dan setelah Perang Dunia Kedua oleh tentara Inggris.

Saat ini, pulau ini melihat banyak pelancong harian, tetapi pengunjung juga dapat bermalam di salah satu dari banyak hotel. Menghabiskan beberapa hari di pulau bebas mobil ini akan memberi Anda cukup waktu untuk mengunjungi Lange Anna (Tall Anna) yang ikonis, puncak setinggi 154 kaki yang menjorok keluar dari laut.

Anda juga dapat mengunjungi bunker Perang Dunia II atau museum lokal untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah, menikmati udara bahari dengan mengikuti beberapa dari banyak jalur pendakian di pulau itu, dan bahkan menyapa sejumlah anjing laut Atlantik yang muncul kembali yang sering ditemukan bersantai di pantai pulau.

6 Pulau di Jerman Yang Cantik dan Patut Dikunjungi

Saat berada di Heligoland, makanlah semua makanan laut segar yang Anda bisa. Anda bahkan dapat mencucinya dengan Heligolander Eiergrog, minuman lokal yang terbuat dari rum coklat dan putih, air panas, dan telur.

Cara termudah untuk mencapai Heligoland adalah dengan naik feri dari Hamburg, Cuxhaven, atau Bremerhaven. Yang terbaik adalah memeriksa waktu secara teratur karena perubahan waktu keberangkatan dan pembatalan sering terjadi karena pola cuaca yang tidak dapat diprediksi di wilayah tersebut.