Beberapa Pulau Terindah Yang Ada di Filipina Bagian 1

Beberapa Pulau Terindah Yang Ada di Filipina Bagian 1 – Bicara tentang jarum di tumpukan jerami. Dengan 7.641 pulau yang membingungkan untuk dipilih – termasuk dua yang berulang kali dijuluki “Pulau Terbaik di Dunia” – Anda hanya akan memiliki waktu untuk mengunjungi pulau terbesar dalam perjalanan ke Filipina. Baca terus untuk pulau-pulau Filipina yang perlu Anda ketahui – kaya akan alam, budaya, dan petualangan.

Beberapa Pulau Terindah Yang Ada di Filipina Bagian 1

Pulau Matinloc, Palawan

Terletak di Teluk Bacuit, di lepas wilayah El Nido utara Pulau Palawan, Pulau Matinloc adalah rumah bagi beberapa tempat wisata paling terkenal di daerah itu: Kuil Matinloc, sebuah gereja Perawan Maria yang ditinggalkan secara menakutkan di teluk tropis; Secret Beach, hanya dapat diakses dengan perahu; dan Hidden Beach, tempat bebatuan abu-abu terjal membentuk teluk terlindung pasir putih yang membelakangi hutan hujan. Pantai terselubung tersembunyi oleh formasi batu kapur ikonik El Nido dan Kuil Matinloc menawarkan beberapa pemandangan panorama terbaik di daerah tersebut.

Pulau Miniloc, Palawan

Bersiaplah untuk pemandangan yang lebih mengesankan yang bisa datang langsung dari urutan pembukaan Jurassic Park. Sama seperti Matinloc, Pulau Miniloc tidak boleh dilewatkan dalam perjalanan Anda ke El Nido, tetapi sementara Matinloc dikenal dengan pantainya yang tidak jelas, Miniloc terkenal dengan laguna aquamarine yang menakjubkan: Big Lagoon, Small Lagoon, dan Secret Lagoon.

Di sini, pengunjung dapat menjelajahi ekosistem unik di area ini dengan kayak yang tersedia untuk disewa di lokasi. Anda dapat mendayung atau menyewa perahu ke pulau-pulau tetangganya, seperti Shimizu. Airnya sangat ideal untuk snorkeling, dan Anda juga akan menemukan kesempatan menyelam.

Pulau Siargao, Surigao del Norte

Semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, Siargao dikenal sebagai ibu kota selancar Filipina. Peselancar dari seluruh dunia berkunjung untuk menangkap gelombang Cloud 9 yang sempurna. Meskipun telah lama menjadi surga para peselancar, para pecinta pantai dan wisatawan secara teratur perlahan-lahan menemukan pesona pedalaman Siargao.

Menjelajahi pulau yang santai ini dan tetangganya, Anda akan menemukan air terjun yang sejuk untuk berdiri di bawahnya, selokan batu kapur yang mulus untuk dilalui, dan kolam gua yang hangat dikelilingi oleh batu-batu besar yang tertutup akar pohon. Ini adalah lanskap yang sebagian besar tak tersentuh dengan keindahan alam yang tak terbantahkan; beberapa bahkan menyebutnya “Palawan baru”.

Boracay, Aklan

Sama seperti Palawan, Boracay telah menikmati gelar “Pulau Terbaik Dunia” karena pantai pasir putihnya yang halus dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Ini telah lama menarik wisatawan dari seluruh dunia, dan karena itu telah mengambil beberapa dan keausan selama bertahun-tahun.

Karena komersialisasi besar-besaran, pulau ini terlalu jenuh dengan bangunan dan bangunan dan seringkali penuh sesak dengan lebih banyak orang daripada yang bisa ditanganinya. Masalah limbah dan limbah juga mulai memburuk. Pada tahun 2018, Presiden Filipina memerintahkan penutupan pulau selama enam bulan, untuk memungkinkan rehabilitasinya. Ini adalah awal dari pemulihan Boracay ke kejayaannya.

Calaguas, Camarines Norte

Sebenarnya, Calaguas adalah sekelompok pulau, di sebelah timur Manila di provinsi Camarines Norte. Sementara beberapa pulau membentuk wilayah tersebut, pulau Tinaga paling terkenal dan paling sering dikunjungi karena bentangan 3km (2mi) yang disebut Mahabang Buhangin. Hampir tidak dibedakan seperti Boracay atau Palawan, pulau-pulau Calaguas tetap murni.

Akomodasi mewah juga bukan pilihan di Mahabang Buhangin, jadi tempat ini telah menjadi tempat berkemah yang populer bagi penduduk pulau yang suka bertualang. Medan berbukit dan jalur hiking di sekitarnya juga menghadirkan alternatif yang lebih aktif daripada berbaring di pantai.

Pulau Matukad, Camarines Sur

Dulunya merupakan permata tersembunyi, pulau-pulau di sekitar semenanjung Caramoan di Camarines Sur menjadi pusat perhatian setelah ditampilkan di beberapa musim kompetisi realitas yang sudah berjalan lama, Survivor. Pengaturan khas acara ini dibuat ‘terpencil’ dan ‘terisolasi’, tampilan yang sangat banyak dimiliki oleh pulau-pulau Caramoan.

Salah satu pulau ini adalah Matukad, yang menawarkan pantai pasir halus yang indah, latar belakang hutan yang rimbun, dan laguna tersembunyi. Laguna dikaburkan oleh tebing kapur yang tinggi, yang ketika didaki menyajikan pemandangan kolam alami yang luar biasa di bawahnya. Perairannya tenang dan jernih, cocok untuk berenang, tetapi siapkan keberanian untuk mendaki karena dinding batunya curam dan bergerigi, yang menurut banyak orang juga layak untuk dilihat.

Pulau Lahos, Camarines Sur

Pulau Caramoan lain yang mengesankan adalah Lahos. Gambar yang mencolok, pulau ini dicirikan oleh dua formasi batuan besar yang saling berhadapan, memungkinkan pantai kecil terbentang di antara keduanya, menciptakan garis pantai di kedua ujung pulau.

Sepotong surga yang tidak ternoda ini menjadi tempat yang tepat untuk sekadar berbaring dan menikmati keindahan alamnya. Tak perlu dikatakan lagi bahwa Lahos adalah lokasi yang sempurna untuk foto-foto baru yang menakjubkan untuk ditambahkan ke umpan media sosial Anda.

Pulau Putih, Camiguin

Pulau kosong di lepas pantai ibu kota Camiguin ini adalah favorit karena lebih dari sekadar aksesibilitasnya. Lebih seperti gundukan pasir daripada sebuah pulau, pulau ini bebas dari pohon atau bangunan apa pun, kecuali gubuk kecil yang menjual makanan ringan dan menyewakan payung.

Apa yang mengelilinginya, bagaimanapun, adalah pemandangan cakrawala yang indah dan Gunung Hibok-Hibok di pulau utama provinsi ini. Karena tidak banyak tempat berteduh, sebaiknya datang pagi-pagi sekali atau sore hari untuk menghindari siang hari yang terik. Cobalah untuk melihat matahari terbit atau terbenam untuk pemandangan yang lebih menakjubkan.

Pulau Pamalican, Palawan

Untuk lambang pelarian tropis yang mewah, pergilah ke pulau Pamalican di Palawan – tentu saja naik pesawat pribadi. Pulau di timur laut daratan Palawan ini adalah rumah bagi Amanpulo Resort eksklusif oleh Aman Resorts International. Kunjungan menjamin layanan terbaik dan sangat personal dari tim dan staf resor yang berpengalaman, ditambah pengalaman pulau yang akan terasa dikuratori hanya untuk Anda.

Sementara resor ini menawarkan fasilitas dan layanan terbaik, fitur alami pulau – dari garis pantainya yang bersih hingga kehidupan laut yang hidup di bawah permukaan – membawa pengalaman Pamalican di atas dan di luar.

Beberapa Pulau Terindah Yang Ada di Filipina Bagian 1

Pulau Kalanggaman, Leyte

Sementara pulau mewah Pamalican mungkin terdengar ilahi, perjalanan di sini memang berakhir dengan tagihan yang cukup besar. Bagi mereka yang mencari pelarian tropis dengan label harga yang lebih layak, negara ini juga memiliki deretan pulau perawan yang belum berkembang yang luar biasa. Salah satunya adalah Kalanggaman di Leyte.

Meskipun pulau itu sendiri tidak terlalu besar, dua gundukan pasir yang mempesona memanjang ke laut di kedua sisinya. Tidak ada hotel di pulau itu, juga tidak ada listrik – dua fitur menarik untuk berkemah. Namun ada fasilitas dasar, seperti toilet dan cottage yang disewakan, jadi memilih untuk bermalam tidak akan terlalu sulit. Kalanggaman mungkin bukan yang termudah untuk dicapai, tetapi gundukan pasirnya yang indah membuatnya menjadi tempat wajib bagi siapa saja yang bepergian di sekitar Visayas.