Pulau Menakjubkan yang Harus Dikunjungi di Ukraina

Pulau Menakjubkan yang Harus Dikunjungi di Ukraina – Berbagai pulau Ukraina adalah pemandangan yang menarik setiap saat sepanjang tahun. Apabila Anda bosan dengan pantai yang ramai dan tujuan wisata yang khas, pulau-pulau yang menakjubkan ini adalah yang Anda butuhkan.

Pulau Menakjubkan yang Harus Dikunjungi di Ukraina

1. Pulau Dzharylhach

Pulau Dzharylhach atau Maladewa Ukraina tentu harus membuat daftar ember Anda. Menjadi bagian dari Taman Alam Nasional Dzharylhach, tempat ini menarik wisatawan dengan perairan Laut Hitamnya yang biru jernih. Seluruh pulau adalah tempat berkemah besar yang dibagi menjadi banyak pelabuhan dan teluk yang tenang. Flora dan fauna dengan spesies tumbuhan dan hewan langka sangat menakjubkan di sini. Tak heran, tempat ini menjadi destinasi sempurna bagi mereka yang suka menghabiskan liburan di tengah alam. Selain itu, ini adalah pulau terbesar di Ukraina dan salah satu pantai terbaik untuk dikunjungi.

2. Pulau Trukhaniv

Menariknya Pulau Trukhaniv terletak di jantung kota Kiev. Ini adalah oasis besar di dalam kota dan tempat yang bagus untuk liburan satu hari. Tidak seperti kebanyakan pulau Ukraina, pulau ini dapat dicapai dalam beberapa menit dengan menyeberangi Jembatan Taman melintasi Sungai Dnipro. Pulau Trukhanov juga sering menjadi tempat berbagai acara: festival musik terbuka, konser, dan pemutaran film yang terkesan lebih romantis, menghadap ke lampu-lampu kota besar dan area Podol.

3. Pulau Snake

Pulau Snake populer karena mercusuarnya yang mengatur kunjungan wisata. Saat ini, Pulau Snake yang berpenghuni menyediakan penginapan untuk bermalam baik di rumah tamu khusus atau di tenda di salah satu dari empat pantai. Karena mungkin memakan waktu sekitar lima jam untuk sampai ke sana dari daratan (Pulau Snake adalah yang paling terpencil di Ukraina), pastikan untuk memesan penginapan Anda sebelumnya. Selain itu, kawasan yang bersih secara ekologis ini memiliki flora dan fauna yang unik, pantai yang nyaman dan perairan laut yang resah. Itu mendapat namanya karena arus kuat Sungai Danube, yang mengalir ke Laut Hitam.

4. Pulau Khortytsia

Pulau Khortytsia yang terkenal pertama kali disebutkan pada abad ke-10, namun, masa kejayaannya yang sebenarnya jatuh pada zaman Cossack Zaporozhia pada abad ke-15-17. Saat ini telah mereproduksi benteng dan desa tempat Cossack tinggal. Ini juga merupakan tempat di mana festival dan kompetisi terus diadakan. Nilai sejarah bukan satu-satunya keunggulan Khortytsia: di sini Anda dapat menemukan pemandangan indah dengan banyak tanaman dan hewan langka dan menerima status Cagar Nasional pada tahun 1993. Selain itu, terletak di kota Zaporizhia, salah satu sebagian besar tujuan wisata di Ukraina.

5. Pulau Berezan

Fakta bahwa Berezan sepi dan kurang dikenal tidak membuatnya kurang menarik. Yang akan Anda temukan hanyalah alam liar dan laut tak berujung di sekitarnya, keindahan yang bisa Anda nikmati saat bermalam di tenda. Anda juga bisa pergi memancing atau menyelam di pulau itu. Ini sangat ideal bagi mereka yang mencari sejarah Ukraina atau hanya ingin dengan tenang mendengarkan suara ombak dan menghirup udara laut yang segar dari pantai Odessa yang bising, misalnya.

6. Pulau Biryuchyi

Biryuchyi sebenarnya adalah sebuah semenanjung, yang menjadi pulau sepanjang 20 km hanya dengan munculnya badai musim gugur. Terletak di Taman Alam Nasional Azov-Syvash, ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati alam. Keanekaragaman hewan dan tumbuhan serta Laut Azov bukan satu-satunya daya tarik di sini. Mercusuar modern, yang dibangun menggantikan yang sebelumnya dibangun pada tahun 1878, juga merupakan pemandangan yang patut diperhatikan.